• Selamat Datang di Blog Gerakan Papua Mengajar

    Kamis, 12 November 2020

    Gerakan Papua Mengajar, Kelompok Belajar Komugai Membangun Pondok Belajar

     

    Foto : Tampak anak didik Kelompok Belajar Komugai sedang istirahat usai mengangkat bahan bangunan pondok belajar.-ist

    Deiyai,Suara Mee- Demi mempersiapkan generasi masa depan Papua, kelompok belajar Komugai Membangun tempat belajar di Wakeitei dua distrik tigi kabupaten Deiyai, Selasa (7/10/2020)

    Salah satu Relawan Gerakan Papua mengajar (GPM dan juga pengerak “kelompok belajar Komugai” Michael Mote menjelaskan demi membangun tempat belajar ia mengajak anak-anak di Kelompok Belajar Komugai pergi ke hutan mencari serta mengambil bahan bangunan Pondok belajar di Tabei, Okomo. Bahan bangunan pondok yang diambil di hutan adalah Idee, Kimu (Sejenis Bambu sebutan dalam bahasa Mee), Widime (Alang-alang sebutan Bahasa Mee) dan Kayu buah,” ujarnya

    “Ia bersama anak-anak binaan ini tidak hanya untuk mengambil bahan bangunan di hutan tetapi, Mote juga memberikan pelajaran tentang alam sekitar mereka serta manfaat alam serta isinya dalam kehidupan sehari-hari,agar anak anak binaan bisa mengetahui manfaat dan kegunaan dari alam,” katanya.

    Mote lokasi yang akan di bangun pondok belajar di kampung wakeitei dua distrik tigi kabupaten deiyai itu diberi secara gratis oleh Marchelus Mote Guru pensiunan,” ujarnya ketika ditanya.

    “Mereka merasa senang sekali karena kelompok belajar komugai ini dapat hadir di tempat dimana anak-anak ini mereka berkumpul dan bermain serta berbagi pikiran antara satu sama lain.

    Kata Mote, harapan saya semoga banyak lagi kelompok-kelompok belajar baru lagi yang hadir di setiap daerah di Papua demi menyiapkan generasi emas Papua,” harapnya.

    “Tuhan Alam dan Manusia adalah satu kesatuan dalam satu kehidupan, Ketiganya tidak bisa dipisahkan dan saling keterkaitan dalam relasi keberlangsungan hidup”.

    Lanjut Mote, Semoga dalam waktu yang cepat proses pembangunan pondok dapat di selesaikan agar kedepan proses kegiatan belajar mengajar di kelompok belajar komugai dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

    Roperter : Bendi Pigai
    Editor. : Benedict Agapa

    Sumber : suarameepago.com

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Youtube GPM

    Instagram GPM