• Selamat Datang di Blog Gerakan Papua Mengajar

    Sabtu, 21 November 2015

    Surat - Untuk Ibu Sulasria MS

    Yang Terhormat, Ibu Sulasria MS
     Di_
     Jakarta

    Teriring doa kepada Tuhan sang pencipta yang menganugrahkan hidup hingga kita hidup dan bisa berkenalan dan berbagi kasih.

    Pertama,kami Gerakan Papua Mengajar memohon maaf atas keterlambatan dalam mengirim permintaan Ibu, hal tersebut diakibatkan karena coneksi internet di papua agak lambat.

    Kedua, terima kasih atas buku dan alat belajar yang telah dikirim kepada kami Gerakan Papua Mengajar (GPM), buku dan alat belajar tersebut telah memenuhi kebutuhan kami dalam belajar bersama anak-anak.

    Ketiga, perlu kami sampaikan bahwa Gerakan Papua Mengajar disingkat GPM adalah sebuah komunitas anak mudah papua yang peduli pada pendidikan. GPM dibentuk pada 24 Februari 2013. Anggota Gerakan Papua Mengajar sebanyak 9 orang yang terdiri dari mahasiswa, jurnalis dan pemuda. Untuk sementara, kami telah membentuk dua kelompok belajar yaitu Kelompok Belajar Buper dan Kelompok Belajar Kebai. Kami mendampingi anak-anak dimasing masing kelompok belajar sebanyak 23 anak untuk Kelompok Belajar Kebai dan 25 anak untuk Kelompok Belajar Buper. Dari kedua kelompok belajar itu ada juga beberapa titik untuk buka kelompok belajar baru tetapi untuk sementara belum lakukan aktivitas belajar. Aktivitas belajar dari gerakan papua belajar dilakukan pada sore hari. Kami ajar menulis, membaca, menghitung dan bercerita. Anak-anak yang kami bina beragam kelas, mulai dari kelas PAUD hingga SMP. Pekembangan kedua kelompok belajar ini, kami sedang bangun rumah belajar (honai belajar) untuk kelompok belajar kebai dan untuk kelompok belajar buper, kami  belajar dibawah pohon dan dihalaman Gereja.

    Keempat, honai belajar yang sedang kami bangun itu juga akan dijadikan sebagai perpustakaan GPM sehingga besar harapan kami kepada Ibu dan relawan Buku Untuk Papua (BUP) untuk membantu kami donasi buku memenuhi harapan kami di Papua. Kedepannya, perpustakaan itu tidak hanya anak-anak tetapi juga untuk kalayak umum terutama pemuda dan orang tua.

    Kelima, terima kasih dan kami senang berkenalan dengan ibu. Semoga Tuhan yang menciptakan kita berkati kita selalu, amin.
    Jayapura, 13 maret 2015

    Coordinator GPM
     Agustinus Kadepa


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Youtube GPM

    Instagram GPM